DPRD Karawang Mengaku Prihatin Atas Peristiwa di Pantai Utara Karawang

Karawang – Ketua Komisi III DPRD Karawang, H Endang Sodikin dari fraksi partai Gerindra sampaikan ke prihatin atas peristiwa di pantai utara Karawang.

Ia mengatakan, pasca kebocoran pipa di Kabupaten Karawang ini, sehingga menyebabkan dampak sampai di desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar. Bahkan sampai di wilayah Ciparage, Kecamatan Tempuran.

“Pokoknya wilayah-wilayah yang lain meliputi 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang,” ucapnya

Ia mengucapkan keprihatinannya kepada segenap masyarakat. Juga para nelayan di pesisir pantai utara Kabupaten Karawang yang tidak henti-hentinya nasib ini dipertaruhkan kehidupan dan penghasilannya yang mengakibatkan berkurang penghasilan sehari-harinya atas kejadian ini.

Lanjutnya, di pusaka jaya utara dan selatan contohnya, akibat dari kekecewaannya karena penghasilan tangkapan ikannya berkurang. Para nelayan sampai menimbang hasil temuan tumpahan minyak mentah yang ditemukan hingga puluhan kilometer, mungkin untuk menunjukan dan agar dapat diketahui betapa banyaknya tumpahan minyak mentah tersebut yang ditemukan.

“Beberapa poin saya sampaikan agar segera untuk melakukan dan meningkatkan pembersihan. Bahkan bila perlu ditambahkan personil yang bermitra.untuk turun ke 9 Kecamatan terdampak di Karawang,” katanya.

Ia meminta agar mendata kembali masyarakat yang dirugikan atas kebocoran pipa ini. Baik dari kalangan nelayan, bakul, tambak, dan lainnya yang benar-benar terdampak, agar tidak ada 1 orang pun yang merasa dirugikan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...