Sri Rahayu Agustina Imbau Orangtua Tidak Bebaskan Anak Menggunakan Gadget

Hj Sri Rahayu Agustina, SH

Karawang – Perkembangan teknologi begitu pesat perlu menjadi perhatian. Khususnya kebebasan bermain gadget. Sekarang ini anak terlalu bebas bermain gadget, sehingga mencerna apa yang dilihat dari gadget itu. Di khawatirkan lebih ke negative, ketimbang positifnya. Oleh karena itu, peran orangtua bisa perhatian terhadap anak-anaknya.

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina, SH. “Boleh bermain gadget asalkan ada batasan. Kemudian orangtua bisa memberikan perhatian, apa yang ditonton dan digunakan bermain anak saat menggunakat gadget,” katanya, kemarin.

Hal dimikian diutarakan bukan berarti tanpa sebab. Pasalnya yang diketahui ia, anak menjadi salah pemikiran dan tindakan karena efek dari gadet. Meniru apa yang ditonton, kemudian di praktekan. “Kebanyakan kea rah negative. Sebab itu, kita perlu waspada agar anak-anak kita terhindar dari perbuatan tidak terpuji,” kata dewan Dapil Karawang-Purwakarta.

Kata dia, jangan terlena dan memberikan gadeget dibebaskan. Banyak situs yang tidak memiliki faedah dalam aplikasi gadget. Sehingga riskan mengganggu sikis anak-anak.

“Namanya dunia teknologi, dunia ada di genggaman kita. Banyak situs yang tidak mendidik. Ada kejadian anak sering bermain HP, banyak nonton situs porno. Alhasil anak mengarah ke hal seksual. Itu sangat miris sekali,” ujar politisi Golkar.

Maka dari itu, anggota Komisi V DRPD Jabar mengimbau agar orang tua selalu mengawasi perkembangan anak. Mengingat, banyak kasus yang diluar nalar dilakukan anak karena efek gadget.
“Saya sangat menginginkan orang tua selalu memperhatikan anaknya. Jangan sampai kejadian yang tidak diinginkan tersebut dilakukan anak-anak,” tandas Sri.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...