Padepokan Tapak Sewu Gelar Santunan Anak Yatim dan Jompo

Fakta Jabar.co.id – Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan kebaikan, banyak orang-orang berlomba dalam kebaikan, contohnya dengan berbagi, baik secara pribadi maupun secara bersama-sama.

Contohnya seperti kegiatan santunan anak yatim dan jompo, yang digelar oleh Padepokan Tapak Sewu yang ada di sekitaran desa Pajaten, sebuah padepokan yang dulu mungkin pernah di anggap miring, dari segi aktifitasnya karna memang mungkin terlintas biasanya perguruan silat itu dianggap kurang baik oleh masyarakat pada umumnya, yang padahal di Padepokan ini sendiri selain mengajarkan beladiri juga sebenarnya mengajarkan tentang keagama’an seperti halnya pondok pesantren.

Yaitu Abah Usman, selaku pendiri, ketua Padepokan tapak sewu dan di Dampingi oleh para Guru, tokoh ulama, dan dihadiri juga kepala Desa Pajaten Hj. Nurheni beserta jajaran Aparatur pemerintahan yang ada di desa Pajaten, Abah Usman menjelaskan dalam kegiatan Santunan tadi sore menjelang Buka bersama.


” Padepokan tapak sewu adalah satu perkumpulan yang di dalam nya mengajarkan dan mendidik para santri tentang ajaran Agama islam, mendidik tentang ahklak, fiqih, mengaji, tawasul, begitu juga dgn pelajaran extra yaitu terbangan, karna dari semua santri tersebut adalah para pecinta rosul, dan kegiatan hari ini pun di beri tema Berkah Ramadhan dan Santunan Anak Yatim,” ucapnya.

Abah Usman pun Mengajak dan membuka lebar untuk siapa saja yang mau menuntut ilmu di Padepokan tapak sewu tersebut.

Kegiatan tersebut sangat di sambut baik oleh Masyarakat maupun anak-anak yatim serta para kaum Jompo yang ada di sekitar, seperti tanggapan yang diberikan Dani, salah satu peserta santunan menyampaikan.


“Kami sangat merasa Bersyukur sekali dengan adanya acara seperti ini, karna bagi kami ini adalah acara yg sangat kami harapkan dibulan yang suci ini, mudah-mudahan acara santunan ini bisa membuka hati dan memberi semangat bagi para dermawan untuk berlomba-lomba dalam menjalankan Kebaikan dan mudahan,” tutur Dani usai acara tersebut berlangsung.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...