Reses Dewan Taman, Masyarakat Dapil 3 Butuh Rumah Layak Huni

Karawang -Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Karawang dari daerah pemilihan tiga (dapil III), Taman SE., telah usai menggelar reses selama satu pekan terakhir. Sejumlah aspirasi berkaitan dengan kebutuhan infrastruktur dan rumah layak huni (rulahu) disampaikan oleh masyarakat.

Taman mengungkapkan, seperti masyarakat Desa Batujaya Kecamatan Batujaya mengeluhkan kondisi drainase yang kurang baik. Sehingga, saat musim penghujan sering terjadi banjir.

“Selain drainase masyarakat juga mengusulkan Rulahu. Masih banyak masyarakat yang kondisi rumahnya kurang layak untuk ditinggali. Ada juga yang mengusulkan rehab mushola untuk sarana ibada,” ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Lalu, lanjut Taman, di Desa Telagajaya Kecamatan Pakisjaya, masyarakat mengusulkan terkait pembangunan jalan poros desa yang saat ini kondisinya masih jelek dan tertinggal dibanding desa lain di Kecamatan Pakisjaya.

“Masyarakat di Desa Telagajaya berharap jalan poros desa segera diperbaiki. Lalu ada juga aspirasi terkait Rulahu,” paparnya.

Masih kata Taman, semua aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses akan menjadi laporan untuk kemudian kepada Sekretariat DPRD dan Pemkab Karawang.

“Semoga usulan masyarakat dalam reses ini dapat diperjuangkan dalam bentuk pembangunan kedepannya, dan hasil reses ini akan dilaporkan ke Sekertariat DPRD dan Pemkab sebagai bahan pertimbangan untuk pembangunan ke depan,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...