XTC Cilamaya Wetan Gelar Acara Menebar Madu

Cilamaya Wetan – Bulan Ramadhan tahun ini, PAC XTC Cilamaya Wetan – Kabupaten Karawang telah menggelar acara (Menebar Madu) yang diselenggarakan pada tanggal 08 Mei 2021. Dalam skedul acara ini diantaranya berisikan santunan anak yatim, buka puasa bersama, dan berdiskusi tentang ke XTC- an. Adapun Tujuan dari pada acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas kepribadian segenap anggota agar supaya memiliki jiwa kepemimpinan serta menciptakan sikap altruisme dalam proses pengembangan moral. Acara ini dihadiri oleh senior, pengurus, panitia, dan segenap anggota PAC XTC Cilamaya Wetan, yang diselenggarakan di Desa Rawagempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.


Saepul Patullah, Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar senior Xtc, segenap anggota xtc dan membangun tali persaudaraan dengan segenap warga desa rawagempol kulon. Kegiatan ini didasarkan pada “Khoirunnas Anfauhum Linnas”. Bahwasannya, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. (Humanisme). Nabi Muhammad SAW mengisyaratkan bahwa kedekatan para penyantun anak yatim di surga itu seperti jari telunjuk dan jari tengah. Dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berdonasi dan memberikan arahan serta idenya demi menyukseskan acara Tebar Hikmah Ramadhan ini” jelasnya.


Hal serupa dikatakan Adam smit, selaku bendahara PAC ktx Cilamaya wetan dari acara menebar madu. Menurutnya acara ini banyak memberikan nilai positif karena dengan adanya santunan anak yatim tersebut mengajarkan kepada kita semua untuk tidak lupa dalam berbagi terhadap sesama orang-orang yang membutuhkan.

“Adanya acara tebar madu ini diharapkan dapat sedikit memberikan kebahagiaan kepada adik-adik yatim dan ibu jompo. Selain daripada hal tersebut kita semua bisa mengambil banyak pelajaran dari acara ini, salah satunya yaitu nilai kemanusiaan atau humanisme,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...