DPD PAN Karawang Gelar Konsolidasi

Karawang – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang gelar buka puasa bersama (bukber) dengan segenap pengurus DPD dan DPC dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi internal partai. Kegiatan jelang akhir Ramadhan tersebut, dilakukan di pendopo Majlis Dzikir Ali Nur, Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, pada Minggu (9/5/2021) petang.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Karawang Asep supriatna mengajak semua pengurus DPD dan DPC untuk fokus, mengingat keras dan beratnya pertarungan politik di tahun 2024 mendatang.

Terkait polemik pergantian Ketua DPD PAN Karawang, Asep menghimbau kepada seluruh kader dan pengurus PAN, agar tidak terpancing dinamika politik yang sedang terjadi. Menurutnya, dinamika adalah hal yang biasa. Sehingga, ia berpesan agar semua kader dan pengurus PAN tetap fokus pada kerja-kerja politik saja.

“Saya menghimbau kepada jajaran pengurus untuk tidak terpancing, jangan biarkan energy kita terkuras yang akhirnya malah kontraproduktif. Agenda terdekat, persiapan muscab DPC-DPC, segera kita persiapkan yang masih kosong. Kemudian, kita perkuat yang sudah ada, nanti DPC-DPC ini wajib membentuk ranting-ranting di setiap desa,” ujar Asep.

Dirinya pun berpesan kepada segenap jajaran pengurus DPD, untuk mulai menyusun program kerja yang terukur dan terarah sesuai dengan tugas pokok peran dan fungsinya masing-masing.

“Kenapa saya tegaskan terukur dan terarah, karena ini menyangkut rasionalitas dan menyangkut anggaran program. Sebagus apapun program, tanpa anggaran itu percuma saja. Impian setinggi apapun, kalau tidak melangkah hanya tertidur pulas saja,” tegasnya.

Diharapkan olehnya, dengan tahapan dan targetan yang sudah jelas waktunya, sampai 2024 tiba. Perangkat yang ada sudah siap tempur, dan mesin partai sudah siap untuk ‘on fire’. Dengan komposisi pengurus yang baru, PAN Karawang diharapkan dapat merebut kursi legislatif sebanyak mungkin.

“Mulai dari sekarang, saya berharap semua bisa solid dalam upaya pencapaian target 6 kursi di DPRD kabupaten karawang,” tandas Asep.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD PAN Karawang, Ali Said menambahkan, kegiatan buka puasa yang digelar ini bukan hanya sekedar ajang silaturahmi pengurus dengan struktur Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) PAN yang baru. Melainkan juga momentum untuk menyamakan persepsi dan pandangan antar kader dan pengurus untuk PAN Karawang melangkah jauh lebih baik ke depan.

“Dengan komposisi pengurus baru, dengan komandan baru harus solid dan rebut kursi sebanyak mungkin. Bukan saatnya kita hanya euforia, tapi kita langsung kerja nyata untuk merebut simpati rakyat demi kejayaan PAN di Kabupaten karawang,” tandasnya.

Dalam kegiatan buka bersama ini juga, PAN Karawang jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 mendistribusikan bingkisan berupa 1.000 paket sembako plus 1.000 sarung untuk para kader dan simpatisan partai.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...