Wakil Bupati Karawang Meninjau Normalisasi Kali Kalapa

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE meninjau proyek normalisasi Kali Kalapa dan pembangunan embung di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Jumat 21 Mei 2021 pagi, bersama Kapolsek Telukjambe Timur, Kepala Desa Wadas dan Babinsa Desa Wadas.

Menurut Wabup, progres pembangunan embung dan normalisasi Kali Kalapa sudah mencapai 70 persen. Dijelaskannya, proyek normalisasi dan pembangunan embung tersebut berasal dari dana konsorsium perusahaan, agar dapat menjaga Desa Wadas terendam banjir.

Seperti diketahui, Desa Wadas menjadi langganan banjir karena luapan dari Kali Kalapa yang mengecil. Untuk itu diperlukan normalisasi dan pembangunan embung.

“Alhamdulillah tadi pengakuan warga jika saat hujan turun besar ada banjir, tapi setelah ada proyek ini tidak ada banjir. Mudah-mudahan ini membantu warga,” ujar H. Aep.

H. Aep mengatakan, selama ini warga Desa Wadas mengeluh jika hujan turun sebentar saja, maka rumah warga di sekitar Kali Kalapa akan terendam air yang meluap.

“Ada sejumlah bangunan liar yang berdiri di tanah milik PJT. Pemilik bangunan liar sudah dikirimi surat dan mereka tidak keberatan bangunannya dirobohkan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...