Ini 10 gaji termahal pekerjaan di indonesia

Persaingan dunia kerja semakin ketat. Hal itu pula yang mempengarui sejumlah perusahaan untuk beramai-ramai memberikan tawaran terbaik kepada para pegawainya, salah satunya tentu dengan upah yang menggiurkan.

Upah atau gaji inilah yang menjadi pertimbangan paling utama dalam memilih pekerjaan. Besaran gajipun tentu tergantung banyak hal, mulai dari posisi, jabatan hingga perusahaannya.
Melansir Michael Page belum lama ini dikeluarkan daftar 10 posisi pekerjaan dengan gaji paling tinggi. Daftar itu berdasarkan laporan Talent Trends 2021 yang berbasis data dari 420 perusahaan dan 3.320 pegawai di Indonesia.
Kesepuluh pekerjaan itu adalah, pertama CFO (Chief Financial Officer). CFO adalah eksekutif senior yang memiliki tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan perusahaan seperti melacak arus kas dan perencanaan keuangan. Besaran gaji yang diperoleh oleh seorang CFO bisa mencapai Rp.137-250 juta.
Kedua adalah Head Of Finance, dengan tugas mengatur keuangan, mengawasi investasi dan memastikan agar perusahaan tetap untung ini diperkirakan memiliki gaji hingga mencapai Rp.115 juta.
Ketiga adalah, Country Sales Manager yang berfungsi sebagai pengelolah strategi penjualan perusahaan dengan gaji mencapai Rp.113-175 juta. Keempat adalah Head Of Risk yang bertugas dalam melindungi perusahaan dari berbagai resiko dengan gaji mencapai Rp.150 juta.
Kelima adalah Marketing Director berfungsi dalam meningkatkan kesadaran merk dan pangsa pasar dengan gaji mencapai Rp.110-150 juta, lalu keenam dikuti dengan Project Managemen Director dengan upah sebesar Rp.130-140 juta.
Ketujuh adalah Direktur Teknik dengan gaji mencapai Rp.117-129 juta, kedelapan Supplay Chain Director dengan gaji Rp.103 juta. Kesembilan yaitu Head Of Procurement dengan gaji 99 Juta dan terakhir kesepuluh diduduki oleh Head Of Legal dengan upah sebesar Rp.57-91 juta. (ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...