Puluhan Korban Keracunan Gas Coustic Soda Pindo Deli Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Karawang – Puluhan korban keracunan gas coustic soda PT. Pindo Deli yang sempat dilarikan ke rumah sakit sudah kembali ke rumah masing-masing. Dari 33 orang yang sempat menjalani pemeriksaan rumah sakit, 30 orang sudah kembali. Sedang 3 orang lagi masih di rawat.

” Iya berdasarkan data terakhir ada 3 orang warga yang masih dirawat di rumah sakit Rosela. Satu orang lagi merupakan karyawan Pindo Deli. Kami menjamin seluruh biaya perawatannya,” kata Humas Pindo Deli, Andar wartawan, Sabtu (5/6/21).

Menurut Andar, saat terjadi kebocoran tabung pihaknya bukan hanya melakukan pengamanan pabrik, tapi juga penanganan korban kebocoran, terutama warga sekitar yang terdampak. “Ada 33 orang dari warga sekitar kita larikan ke rumah sakit. Tapi sekarang hanya tersisa 3 orang karena yang lainnya sudah dinyatakan kondisinya membaik,” kata Andar.

Menurut Andar, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada DLHK (dinas lingkungan hidup dan kebersihan) Karawang yang memberikan respon cepat saat PT PIndo Deli dilanda musibah. Salah satunya memberikan arahan dalam menangani korban hingga mempersiapkan rumah sakit untuk menangani korban. “Saat kejadian kami sedang panik, dan mereka sudah menyiapkan seperti ambulan dan tenaga kesehatan untuk membantu korban,”katanya.

Andar mengaku, pihaknya sudah diminta oleh DLHK agar kordinasi dengan pihak pengirim tabung klorin yang menyebabkan kebocoran dari tabung. Kedepan pengiriman tabung ke Pindo Deli harus sesuai prosedur yang aman. “Kami diminta evaluasi dalam pengadaan tabung agar tidak terjadi peristiwa kebocoran lagi,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...