ACT Gandeng Puluhan Komunitas Lakukan Aksi Galang Dana untuk Bantu Palestina

Karawang – Lembaga penyalur bantuan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama puluhan komunitas menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina di Kotabaru, pada Sabtu (5/6/2021) malam.

Komunitas Sunda Buhun memeriahkan kegiatan tersebut dengan menampilkan aksi debus, juga diketahui pemusik dari komunitas pesva mengiringi alunan musik di cafe tersebut, sementara dari Rumah Informasi Remaja (RIR), menghadirkan talentanya membacakan puisi bertemakan kemanusiaan.

Kepala Cabang ACT Karawang, Faisal menuturkan penggalangan dana untuk Palestina ini sudah berlangsung beberapa pekan lalu.

“Setelah ramai diberitakan agresi militer Israel kembali menggempur Palestina, kami berinisiasi melakukan penggalangan dana. Untuk keseluruhan Kabupaten Karawang, Hingga kini sudah terkumpul lebih dari 1 miliar,” tutur Faisal.

Dikatakannya, ia tertegun dengan kesolidan dan kekompakan yang ditunjukkan oleh komunitas yang ada di Cikampek dan Kotabaru. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut lebih dari 60 komunitas ikut terlibat dalam penggalangan dana yang digelar di Cafe d’Arkan tersebut.

“Sebelumnya, kami sudah pernah melakukan kegiatan serupa, namun baru kali ini antusiasme dari pemuda-pemudi di Cikampek Kotabaru begitu luar biasa,” ungkapnya.

Selanjutnya, Faisal menjelaskan bahwa di Cikampek dan Kotabaru, sudah terkumpul dana senilai 25 juta yang nantinya akan diserahkan kepada cabang, lalu salurkan kepada pusat.

“Alhamdulillah, untuk Cikampek sudah terhitung dari penggalangan dana ini mencapai 25 juta, Inshaa Allah berikutnya kegiatan seperti ini akan kami gelar lagi mungkin di wilayah yang berbeda,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...