Melalui Orientasi Pemuda, KNPI Perkenalkan Destinasi Wisata Puncak Sempur

Pengurus DPD KNPI Kab. Karawang

Karawang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang melangsungkan orientasi untuk pengurus periode 2021-2024 di Puncak Sempur, Desa Cinta Laksana, Kecamatan Tegalwaru.

Kegiatan tersebut berlangsung dua hari, 5-6 Juni 2021 dengan tujuan pererat harmonisasi pengurus KNPI Karawang.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut menjelang rapat kerja pengurus. Setelah sebelumnya agenda launching Gerakan Pemuda Sedekah.

Kata dia, kegiatan orientasi pengurus ini merupakan upaya untuk merekatkan ikatan emosional kekeluargaan diantara pengurus DPD KNPI Karawang periode 2021 – 2024. Sehingga dapat menghasilkan harmonisasi langkah kerja para pengurus dalam menjalankan amanahnya,” kata Guntar.

“Mengawali kebersamaan yang indah dalam rangka kegiatan orientasi pengurus DPD KNPI Karawang periode 2021 – 2024. Ini salah satu momen pemanasanan agar menyatukan pemikiran, baik itu ide serta gagasan dalam menjalankan roda organisasi sebelum agenda rapat kerja daerah yang dalam waktu dekat akan kami laksanakan,” kata Guntar.

Selanjutnya ada hal menarik dari acara ini, Guntar menambahkan terkait pemilihan lokasi acara ini, yaitu sekaligus mengenalkan salah satu objek wana wisata di Kabupaten Karawang, tepatnya di Puncak Sempur, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru.

“Selain itu kami pun sebagai pemuda – pemudi memiliki kewajiban untuk lebih memperkenalkan salah satu destinasi wisata dengan keindahan alam yang ada di kabupaten karawang. kami pilih lokasi “puncak sempur” sebagai titik kegiatan orientasi,” katanya.

Pada acara orientasi diikuti puluhan pengurus yang mengikuti rangkaian acara. Selain acara outbond dan game, peserta dibekali juga dengan materi-materi menyegarkan dan menggugah yang disampaikan oleh demisioner Ketua DPD KNPI Karawang, yaitu Lukman N Iraz selaku Ketua Majlis Pemuda Indonesia Karawang, yang disajikan dengan diskusi interaktif.

Setelah mengikuti kegiatan orientasi ini diharapkan pengurus semakin kompak, semakin siap dan percaya diri sebagai pemegang amanah masyarakat Pemuda Karawang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...