Klaster Industri ! Sebanyak 60 Karyawan Perusahaan Positif Covid-19

Ilustrasi

Karawang – Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan kasus harian penyebaran virus corona di Karawang meningkat.

Baru-baru ini, kembali ditemukan klaster industri di salah satu perusahaan di wilayah Karawang. Fitra memaparkan, dari 141 karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut, 60 karyawan positif Covid-19. Dari 60 karyawan yang positif itu, semuanya menjalani isolasi mandiri.

“Tidak ada yang dirawat. Mereka isolasi mandiri dengan dipantau oleh petugas satgas setempat. Dan untuk keperluan obat-obatan dikirim dari Puskesmas,” kata Fitra.

Untuk mengantisipasi semakin menyebarnya Covid-19, keluarga yang kontak erat sudah ditracing oleh petugas Puskesmas setempat dengan melakukan pengambilan sampel antigen.

Sementara, tingkat keterisian bed di Rumah Sakit untuk pasien Covid-19 mencapai 83.04 persen, dengan rincian 911 bed terisi dari 1.097 bed yang disediakan oleh pemerintah. Fitra mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RS terkait ketersediaan bed.

“Kita sudah antisipasi adanya lonjakan pasien. Jika terus terjadi lonjakan, Pemkab berencana kembali menggunakan hotel untuk isolasi sebanyak 200 bed. Kita juga berlakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari satgas setempat. Kami imbau agar masyarakat benar-benar patuh untuk tidak berkerumun,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...