Kunker Danrem 063/SGJ untuk Percepatan Penanganan Covid-19 di Karawang

Kunker Danrem 063/SGJ untuk Percepatan Penanganan Covid-19 di Karawang

Karawang – Kunjungan Kerja Komandan Korem (Danrem) 063 Sunan Gunungjati (063/SGJ) Kolonel Inf, Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, diterima dan disambut langsung oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Dandim 0604 dan Kapolres di Makodim 0604 Karawang, Jumat (2/7/2021) pagi.

Kunjungan kerja dilaksanakan guna mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, TNI-Polri Dan Pemda Kab Karawang yang tengah melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas – Puskesmas se Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan salah satu upaya pemerintah saat ini adalah percepatan vaksinasi. Minggu lalu telah dilaksanakan secara serentak vaksinasi menyambut HUT Bhayangkara ke-75 oleh Polres Karawang. Kemudian menyusul pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh Kodim 0604/Karawang dibantu oleh Tenaga kesehatan Puskesmas.

“Kita akan memperbanyak sentra sentra Vaksinasi sehingga target dalam satu hari 5.000 Vaksin dapat kita lakukan, estimasi 1,5 juta Vaksinasi di Karawang dan telah dilakukan 25%, InsyaAllah Agustus nanti target bisa mencapai 70 %,” kata Bupati.

Sementara Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines menjelaskan bahwa Program Pemerintah yaitu PPKM Darurat dan juga Vaksinasi dilaksanakan karena adanya sinergitas antara TNI/Polri dan Pemda Karawang.

“Vaksinasi dilaksanakan menyebar, titik titik nya ada di Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang dan sekarang menyebar di Puskesmas Puskesmas Se Kabupaten Karawang, agar warga masyarakat bisa menjangkau Vaksinasi tersebut” pungkasnya.

Peninjauan dilakukan di tiga Lokasi yakni Serbuan Vaksinasi di Kodim 0604/Karawang, Puskesmas Purwasari dan Serbuan Vaksinasi di Puskesmas Cikampek Kabupaten Karawang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...