Rayakan HUT Bhayangkara Dengan Potong Tumpeng

Karawang – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 diselenggarakan secara serentak, Kamis (1/7/2021) pagi. Peringatan ini dipimpin secara langsung Presiden Joko Widodo secara virtual diikuti oleh Polres hingga Polda seluruh Indonesia sebagai peserta upacara.

Di Kabupaten Karawang, Polres menggelar peringatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Kab. Karawang, Dandim 0604 Karawang , Ketua Pengadilan Negeri Karawang, Kepala Imigrasi Karawang, DAN SUBDENPOM Karawang, Kalapas kelas II A Karawang, Jajaran Polres Karawang serta Ketua FKUD.

Selesai sambutan Presiden Joko Widodo, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Karawang Rama Samtama Putra S.I.K., M.H., M.Si yang diikuti pemotongan tumpeng ke-2 oleh Ketua Bhayangkari Ny. dr. Nova Rama S. Putra.

Selanjutnya, Bupati juga turut meresmikan Aplikasi Karawang Tangguh serta command centre didampingi Kapolres. Aplikasi ini dibuat untuk pelayanan publik yang lebih baik.

“Selamat hari Bhayangkara yg ke-75 semoga makin sukses, jaya selalu, dan selalu bisa melayani masyarakat,” ucap Bupati mengawali sambutanya.

Bupati juga menambahkan bahwa kehadiran semua pihak disini memiliki tujuan yang sama yaitu melayani masyarakat, dimana polres karawang juga melayani mengayomi dan melindungi karawang.

Sementara Kapolres menjelaskan Aplikasi Karawang Tangguh merupakan sebuah inovasi bertujuan untuk peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat Karawang.

“Ini merupakan upaya kami dengan memanfaatka teknologi informasi yang semakin maju dan canggih untuk berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik” ungkap Kapolres.

Masih dijelaskan Kapolres, sesuai dengan program Kapolri Prioritas Presisi dengan 4 target utama yaitu Organisasi, Operasi Pengawasan maupun Pelayanan publik, pihaknya menindaklanjuti dengan meluncurkan sebuah inovasi dalam pelayanan publik berupa Aplikasi Karawang Tangguh serta membuat sistem Monitoring dengan mengintegrasikan seluruh cctv atau kamera pengawas di Karawang.

“Ini sudah diawasi oleh personil yang telah ditunjuk guna menciptakan keamanan dan kenyamanan yang terjaga agar pelayanan pengamanan dan pengayoman yang lebih baik,” jelasnya.

“Kondisi pandemi pada saat ini memaksa pemerintah harus bekerja lebih ekstra untuk melaksanakan pelayanan masyarakat,” tandas Kapolres.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...