DPRD Karawang Ajak Perusahaan Bantu Tangani Pasien COVID-19

Karawang – Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Karawang melalukan kunjungan ke Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Jatisari, Sabtu (10/7/2021). Kegiatan tersebut untuk menginventarisir berbagai masalah penanganan pasien COVID-19 yang dilakukan Rumah Sakit.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karawang, H. Endang Sodikin memaparkan, saat ini seluruh ruangan isolasi di RSKP sudah penuh. Bahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) mendirikan tenda darurat di RSKP.

“Seluruh ruangan sudah penuh. Di tenda darurat milik BNPB juga terdapat 10 orang pasien,” ujarnya.

Kang HES sapaan akrab Endang Sodikin menegaskan, 10 pasien yang berada di tenda merupakan pasien COVID-19 dengan gejala berat. Sebab, pasien dengan gejala ringan akan di rekomendasikan untuk melalukan isolasi mandiri (isoman) dan mendapatkan layanan kesehatan dari Puskesmas.

“Setelah ada ruangan kosong, pasien di tenda baru akan dipindahkan baik itu ke IGF atau pun ruangan lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, semua Rumah Sakit di Karawang yang menangani pasien COVID-19 mengalami masalah yang sama. Namun pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendiri.

Mengingat kondisi tersebut, HES mengajak perusahaan yang ada di Karawang untuk turut membantu pemerintah dalam menangani masalag tersebut.

“Setidaknya saat ada pekerja yang terpapar COVID-19, perusahaan bisa menyiapkan ruang isolasi. Tentunya dengan berkoordinasi dengan pemerintah,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...