Kantor BPBD Karawang Jadi Posko Persediaan Gas Oksigen & Bansos Covid-19

Ilustrasi

Karawang – Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang akan dijadikan lokasi atau posko penyimpanan dan pendistribusian bantuan sosial untuk masyarakat dalam penanganan pandemi covid-19. Hal tersebut diungkapkan Seka Karawang, H. Acep Jamhuri, Senin (12/7/2021) pagi.

Sekda Acep menjelaskan pemusatan kantor BPBD Karawang sebagai posko bansos sesuai dengan instruksi Sekda Provinsi Jawa Barat (Jabar) yaitu pembentukan posko pengendalian ketersediaan gas oksigen.

“Jadi sekalian saja untuk pendistribusian bansos covid karena lokasinya berdekatan dengan kantor Dinas Sosial. Bantuan bantuan alat kesehatan dari perusahaan juga disimpan disini,” kata Sekda.

Selain itu, kantor BPBD juga akan menjadi posko siaga untuk pelaksanaan vaksinasi massal program kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jabar melalui BPBD Jabar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Vaksinasi massal akan dilaksanakan selama 2 bulan berturut-turut dengan target sebanyak 56.000 orang.

“Pelaksanaanya mulai 24 Juli 2021 hingga 18 Agustus 2021 untuk tahap pertama dipusatkan di sentral vaksin di Stadion Singaperbangsa,” ucap Sekda.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...