Kejaksaan Negeri Karawang Jadi Tuan Rumah Vaksinasi untuk Masyarakat

Kepala Kejaksaan Negeri Karawaang, Rohayatie sedang memantau pelaksanaan vaksinasi

Karawang – Kejaksaan Negeri Karawang jadi salah satu sentra vaksinasi untuk mempercepat herd immunity di Kabupaten Karawang. Hari ini, Selasa (13/7/2021). Sebanyak 250 warga Karawang mendapatkan vaksinasi di Kejaksaan Negeri Karawang.

Kegiatan vaksinasi massal ini sekaligus untuk memperingati hari jadi Adyaksa ke 61 tahun. Menggandeng Dinas Kesehatan Karawang, Kejaksaan Negeri Karawang jadi tuan rumah vaksinasi jenis Sinovac.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie mengatakan, vaksinasi massal dilakukan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah.

“Pelaksanaannya dibagi dua tahap. Hari ini dan nanti tanggal 10 Agustus. Jadi setelah hari ini disuntik vaksin dosis pertama, masyarakat harus datang setelah 28 hari untuk mendapatkan suntikan dosis kedua,” katanya.

250 orang yang divaksin terdiri dari kalangan pedagang, pelayan publik, wiraswasta, dan anggota LSM.

“Kami melaksanakan vasinasi massal ini dalam mendukung percepatan vaksinasi kepada seluruh warga di Karawang. Animo masyarakat cukup tinggi ya untuk mengikuti vaksin ini. Kami membatasi jumlah peserta vaksin karena menghindari kerumunan,” kata Rohayatie didampingi Kasi Intel Kejari Karawang, Tohom Hasiholan.

Menurut Rohayati, pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Karawang. Masyarakat yang mendaftar cukup banyak, namun karena dibatasi, sebagian dialihkan ke tempat lain. “Jangan sampai ada kerumunan makanya kita batasi,” katanya.

Selain vaksinasi massal, peringatan hari Adyaksa juga dilakukan dengan pembagian paket sembako. Para jaksa berkeliling menemui pedagang kaki lima, tukang becak dan tukang parkir didekat lingkungan kantor kejaksaan. “Para pedagang atau tukang becak ini terdampak kebijakan PPKM karena jalan banyak ditutup. Sembako ini sebagai bentuk kepedulian teman-teman jaksa kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor,” pungkasnya.(red/cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...