Puskesmas di Telukjambe Timur Kondisinya Sepi Saat Bupati Melakukan Sidak

Karawang – Proses vaksinasi yang diduga janggal di salah satu Puskesmas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang sempat membuat heboh masyarakat.

Sehingga Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bersama Wakilnya H. Aep Syaepulloh dan Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana melakukan inspeksi mendadak ke Puskesmas. Selasa (14/7/2021).

Rilis yang diterima redaksi dari Diskominfo menerangkan kondisi puskesmas pada saat itu sudah dalam kondisi sepi. Namun seluruh petugas puskesmas di panggil kembali untuk dimintai keterangan dan klarifikasi khususnya dari salah satu vaksinator.

Bupati Cellica menerima keterangan dari vaksinator bahwa ia sudah melakukan tugasnya sesuai SOP dan yakin vaksin tersebut masuk ke tubuh penerima vaksin dengan jarum baru dan itu berbeda dengan berita yang disebarluaskan pada saat ini.

Seusai dari Puskesmas, Bupati kemudian beranjak menuju salah satu tempat kerja penerima vaksin yang merasa janggal ketika ia di vaksin. Bupati menemui managemen kantor usaha tersebut sebagai upaya mendengarkan keterangan dan klarifikasi dari kedua belah pihak, setelah sebelumnya ke Puskesmas untuk memastikan kebenaran informasi yang viral. Tentunya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Bupati Cellica juga meminta untuk segera melakukan cek laboratorium terhadap penerima vaksin. “Kami akan memberikan sanksi tegas kepada vaksinator jika terbukti melakukan kesalahan,” kata Cellica.

Namun sebaliknya, jika tidak terbukti bersalah, akan ada konsekuensi hukum dan kasusnya akan diserahkan kepada pihak kepolisian Karawang untuk ditindaklanjuti kebenarannya.

“Karena harapan kami semua bisa terbuka dan terinformasikan informasi yang benar berdasarkan fakta, sehingga tidak ada yang dirugikan,” kata bupati lagi.

Cellica berharap, semua agar dapat lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Agar tidak dengan mudah menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya. Sehingga menimbulkan keresahan semua pihak yang belum tentu semuanya benar.

“Semoga semuanya segera ‘clear’ dan lekas baik-baik saja. Kami berharap agar masyarakat untuk tidak ragu dan tetap semangat untuk menjalankan vaksin. Ayo kita semangat VAKSIN!,” Dan kamipun akan bekerja lebih keras lagi untuk Karawang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...