KNPI & BPBD Siap Sinergitas Tanggulangi Bencana Alam di Karawang

Karawang – DPD KNPI Karawang kunjungi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam penanggulangan bencana alam.

Ketua DPD KNPI Karawang, Guntar Mahardika.SM, mengatakan kunjungannya ke BPBD yakni untuk meningkatkan kerjasama dalam penanggulangan bencana, karenanya pemuda mempunyai peranan penting serta ikut berperan aktif dalam pencegahan serta penanggulangan bencana alam,Rabu(13/07/2021).

“Diharapkan, DPD KNPI Karawang harus siap dan membantu serta dapat bersinergi dengan BPBD Kabupaten Karawang,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, DPD KNPI Kabupaten Karawang, F.Nelson.Sitepu,ST.MS.i mengungkapkan dalam rangka penanggulangan bencana, kita selalu mengedepankan kerjasama baik dari pemerintah daerah,BPBD dan instansi lainnya.

Kita pemuda, lanjut Nelson, khususnya yang ada di DPD KNPI Karawang saling bahu membahu dalam rangka fungsi dan peran pemuda, selalu senantiasa mengedepankan kerjasama baik pemerintah daerah, BPBD dan instansi lainnya.

“DPD KNPI Kabupaten Karawang dibawah naungan penanggulangan bencana, maka akan membentuk, Pemuda Tangap Bencana Perkecamatan (PETA),” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...