DPC Papdesi Karawang Resmi Dibentuk, Ebeh Halim Didaulat Jadi Ketua

Karawang – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Karawang resmi dibentuk, pada Selasa, 27 Juli 2021.

Acara yang digelar di Aula Kantor Desa Duren Kecamatan Klari tersebut dihadiri oleh 30 orang kepala desa dari berbagai kecamatan wilayah Kabupaten Karawang. Hasil dari pembentukan organisasi DPC Papdesi Kabupaten Karawang menobatkan Abdul Halim, atau Ebeh Halim (sapaan akrab) sebagai ketua.

Ketua DPC Papdesi Kabupaten Karawang, Ebeh Halim memaparkan, terbentuknya Papdesi merupakan sesuai mandat yang diterima oleh pihaknya untuk membentuk DPC Papdesi Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, hari ini telah resmi terbentuk organisasi Papdesi di Kabupaten Karawang Jawa Barat, hal ini sesuai dengan mandat dari Papdesi pusat yang beralamat di Kota Tangerang, Banten,” ucapnya yang juga petahana kepala Desa Duren.

Dijelaskan Ebeh Halim, pelaksanaan pembentukan DPC Papdesi telah sesuai dengan aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) karena telah memenuhi kuota.

“Alhamdulillah, tadi telah disepakati bersama puluhan kepala desa yang hadir dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, sekaligus membentuk formasi organisasi, namun belum sepenuhnya lengkap,” jelas Ebeh Halim.

Dalam kesempatan itu, Ebeh Halim juga mengajak semua pihak utamanya para kepala desa untuk bergabung dengan Papdesi.

“Bahwa Papdesi adalah wadah untuk para kepala desa, untuk kita sama-sama berkomunikasi dan bersatu-padu dalam memperjuangkan hak-hak kepala desa yang selama ini di kebiri,” paparnya.

Meski terbilang baru, Ebeh Halim optimis Papdesi mampu menjadi organisasi mentereng di Kabupaten Karawang, yang senantiasa menjadi wadah yang berkualitas dan bermutu juga mensolidkan para kepala desa di Karawang.

“Mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan kami kuat dalam menjalankan roda organisasi ini,” tutupnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...