Menyusuri Jalan By Pass dan Karangpawitan, Kapolres dan Dandim Bagikan Paket Sembako

Karawang – Polres Karawang bersama Kodim 0406 Karawang kembali bergerak membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak PPKM level 4.

Para petugas gabungan menyisir Jalan By Pass Karawang dan Lapangan Karangpawitan untuk membagikan paket sembako kepada pedagang kaki lima, pengamen dan tukang ojeg pangkalan di sekitar lokasi, pada (27/7/2021) malam.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pemberian paket sembako kepada para pedagang kaki lima karena secara langsung terdampak akibat penyekatan jalan dan penerapan PPKM level 4.

“Para pedagang kaki lima diarea titik penyekatan yang langsung terdampak dan sepi pembeli, maka dari itu kami sangat mengapresiasikan atas kepatuhan para pedagang yang tidak melayani makan di tempat, ada 50 paket sembako dan vitamin yang kami bagikan, dan nanti selebihnya akan kami salurkan kepada para pedagang kaki lima di daerah lainnya,” kata Kapolres Karawang.

Ditempat yang sama, Komandan Distrik Militer 0406 Karawang, Letkol Inf Medi Haryo Wibowo mengatakan, terkait kepatuhan warga Kabupaten Karawang mulai membaik namun tetap mengimbau masyarakat agar waspada, walaupun angka terkonfirmasi sudah menurun dibandingkan awal-awal PPKM yang sampai 1000.

“Kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sudah meningkat, ini menunjukkan bahwa kita pemerintah tidak melarang warga untuk berdagang, namun tetap menjaga protokol kesehatan, para pedagang kaki lima yang sama sekali tidak menyediakan kursi dan meja, hanya melayani makan take away dan tidak makan ditempat dan langsung di bungkus,” pungkasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...