Hasil Verifikasi Adminisrasi 10 Ribu Pelamar Dinyatakan Lolos

Karawang – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah, S.STP., MP., mengatakan, hasil verifikasi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), 10 ribu pelamar dinyatakan lolos verifikasi. Kamis 5 Agustus 2021.

Ia mengatakan, pendaftar mencapai 15.065 orang. Lalu, tersaring menjadi 13.000 orang yang lolos submit pendaftaran. 10.000 pelamar lalu dinyatakan lulus seleksi adminsitrasi pengadaan CPNS dan PPPK sudah diumumkan oleh BKPSDM.

Ia juga mengatakan, bagi peserta yang tidak lulus administrasi tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan sanggah.

“Tahapan masa sanggah sesuai ketentuan, Badan Kepegawaian Negara, itu sampai 3 (tiga) hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi,” katanya.

Waktu tanggapan sanggah oleh instansi untuk memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang ditetapkan Instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar sampai dengan penetapan keputusan sanggah.

Apabila setelah dilakukan pengumuman seleksi administrasi terdapat pelamar yang keberatan terhadap hasil keputusan Instansi, pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 (tiga) hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi dengan login ke halaman SSCN di https://sscasn.bkn.go.id, lalu mengisikan sanggahan dengan menjabarkan kronologisnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...