Kemhan RI Jalin Kerjasama dengan LPK KSP

Fakta Jabar.co.id – Pusat Rehabilitasi Kementrian Pertahanan RI (Pusrehab) menggelar acara pembukaan penyerahaan peserta program rehabilitasi vokasional kelas jauh yang berjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Kuta Singaperbangsa di Karawang, Rabu (04/08/2021) pagi.

Dalam acara hadir pimpinan pusat rehabilitasi kemhan yang diwakili oleh Kolonel CKM Drs Adi Priyono Apt Mkes, perwakilan dari Bataliyon Tengkorak 305 Kostrad Karawang, Camat Ciampel, pemdes juga hadir bidang Latas Dinsaker Karawang.

Kolonel CKM Drs Adi Priyono Apt Mkes dalam sambutannya mengatakan Pusrehab Kemhan memiliki tugas melaksanakan pelayanan rehabilitasi medik, vokasional dan sosial untuk personel pertahanan, bagi penyandang disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan berupa pelatihan kerja di tempat penyandang Diabilitasi berdomisili.

Program ini bisa terselenggara atas dasae keputusan menteri petahanan nomor : KEP/1469/M/VIII/2017 tanggal 14 Agustus 2017 tentang penyelengaraan rehabilitasi vokasional penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan Kelas Jauh yang dilaksanakan diwilayah angkatan kotama.

“Tujuannya adalah untuk melahirkan personel Mandiri produktif dan meningkatkan jiwa enterpreuner setelah mendapatkan pelatihan,”ucapnya Kolonel CKM Drs Adi Priyono Apt Mkes di aula LPK Kuta Singaperbangsa Karawang.

Sehubungan denga dasar diatas, diajukan satu orang penyandang disabilitas personel TNI atas nama Kopda M Hiban Syarbani untuk mengikuti pelatihan operator komputer di LPK Kuta Singaperbangsa Dusun Cidampa Rt 10/Rw 14 Desa Kutanegara Kec. Ciampel Kab Karawang Prov. Jawa Barat.

“Adapun pelaksanaan kegitatan belajar mengajar mulai tanggal 4 Agustus sampai dengan 5 November 2021,”tuturnya.

Pimpinan LPK Kuta Singaperbangsa Dadi Mulyadi SH yang diwakili Instruktur Program Pelatihan Komputer LPK Kuta Singaperbangsa Haris Ernanda berpesan khusus untuk para utusan dari Kementrian Pertahanan semoga kerjasama ini adalah awal dari kekuatan ukhuwah dalam bersama-sama menggalang persatuan dengan semangat kebangsaan dan gotong-royong untuk saling memuliakan sesama manusia dengan cara memberikan pendampingan olah kemampuan dan keahlian khusus kepada seseorang yang disabilitas.

“Agar kelak ia dapat memiliki daya produktivitas yang membuat dirinya survive baik bagi individunya, serta keluarganya. Karena hari indah dimasa depan akan sukses kita capai dengan cara kita saling memuliakan kepada sesama manusia sebangsa setanah air,”ucapnya Direktur LPK Kuta Singaperbangsa Dadi Mulyadi SH di Karawang.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang yang diwakili Ibu Irama Bidang Latas mengatakan pihaknya sangat bangga dan aprsiasi yang tinggi atas terjalinnya kerjasama antara LPK Kuta Singaperbangsa dengan Pusat Rehabilitasi Kemhan Republik Indoensia.

“Kami dari disnaker karawang sangat mengapresiasi Pusrenhab dan LPK yang ada di karawang ini khususnya LPK Kuta Singaperbangsa karawang,”tuturnya.

Untuk diketahui LPK Kutasingaperbangsa ini memiliki tiga program pelatihan diantaranya bahasa inggris, jepang da komputer yang telah terakrediatsi. Selama mengikuti program pelatihan di LPK peserta didik tidak dipungut biaya apapun.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...