Kapolda Jabar Pimpin Serah Terima Jabatan 2 Pejabat Utama Polda & 6 Kapolres

Fakta Jabar.co.id – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.,  memimpin Serah Terima Jabatan Para Pejabat Utama dan Para Kapolres/ta Jajaran Polda Jabar. Jum’at (06/08/202), bertempat di Aula Muryono Polda Jabar.

Giat Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah Jabatan, pelantikan dan penandatangan Berita Acara Serah terima serta Pakta Integritas para pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan bahwa Sertijab merupakan hal biasa dalam lingkungan Polri, mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan YME, Selain itu Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para Pejabat Utama Polda Jabar dan Kapolres yang telah melaksanakan tugas dan mengucapkan selamat bertugas di Jajaran Polda Jabar.

Kedelapan pejabat tersebut, yakni Kombes Pol. Ch. Patoppoi, S.S.T.M.K., SH., yang saat ini menjabat Dirreskrimum dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Sulsel. Jabatan dirreskrimnum diemban oleh Kombes Pol. K. Yani Sudarto, S.I.K., M.Si.,  yang sebelumnya menjabat Dirresnarkoba Polda Sulsel.

Kemudian  Dirbinmas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Supriyadi pindah tugas sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri dan digantikan oleh Kombes Pol. Idil Tabransyah, SH., MM., yang sebelumnya sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Sedangkan Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K.,   yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Bandung diangkat sebagai Irwasda Polda Sumsel. Sementara, jabatan Kapolrestabes Bandung dipercayakan kepada Kombes Pol. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Jabatan Kapolres Karawang sebelumnya dijabat AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si., yang akan menduduki jabatan Wakapolres Metro Bekasi Kota diserahterimakan kepada AKBP Aldi Subartono, SH., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbsgmutjabpama Bagmutjab Robinkar SSDm Polri.

AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim., yang saat ini menjabat Kapolres Cianjur harus melepas jabatannya untuk digantikan oleh AKBP Doni Hermawan, SH., S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota, Sedangkan AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim mengemban tugas baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidum Bareskrim Polri, sedangkan Kapolres Tasikmalaya Kota yang saat ini dijabat oleh AKBP Azhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si.,

Kemudian tongkat Kapolres Indramayu yang saat ini dipegang oleh AKBP Hafid Susilo Herlambang, S.I.K.,  akan diserahkan kepada AKBP Mokhamad Syarif, S.I.K., M.H.,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukabumi, sedangkan AKBP Hafid Susilo Herlambang, S.I.K.,  mendapat kepercayaan sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Metrojaya, sementara, Kapolres Sukabumi dijabat oleh AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, SH., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, SH., diangkat jabatan baru sebagai Kasubbagjianbang Bagjiansiskom Rotekkom Div TIK Polri, sementara jabatan Kapolres Subang dijabat oleh AKBP Sumarni. S.I.K., SH., M.H., yang sebelumnya sebagai Kapolres Sukabumi Kota, sementara Kapolres Subang dijabat oleh AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K., yang sebelumnya sebagai Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Jabar.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, S.I.K., SH., M.Si., berpindah tugas sebagai Wadirreskrimum Polda Banten, sedangkan yang menggantikan AKBP Syamsul Huda, S.I.K., SH., M.Si., adalah AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Madya Akpol Lemdiklat Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda Jabar berpesan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal biasa dalam organisasi Polri, kepada pejabat lama selamat bertugas ditempat baru, kepada pejabat baru yang kini menjadi keluarga besar Polda Jabar, selamat datang di Polda Jabar.

“Selamat datang kepada pejabat baru, kepada pejabat lama selamat bertugas ditempat yang baru, semoga amanah dalam mengemban jabatannya,” papar Kapolda Jabar.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro, dan sejumlah pejabat utama Polda Jabar.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Karawang Tidak Cuti Demi Layanan Kunjungan

Faktajabar.co.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu moment ...