Unsika Segera Punya Fakultas Kedokteran

Kampus Unsika

Karawang – Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) mulai bergegas untuk mempercepat proses pembentukan Fakultas Kedokteran (FK).

Setelah menggandeng Pemerintah Kabupaten Karawang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang, dan RS Paru Karawang, Unsika mengunjungi Universitas Padjajaran (Unpad) untuk rencana pembentukan FK Unsika.

Rektor Unsika, Prof, DR. Sri Mulyani bersama Para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Plt Direktur RSUD Karawang dr. Fitra Hergyana SpKK MH.Kes dan Direksi RSUD Karawang bertemu Wakil Dekan FK Unpad dr Herry Herman Sp.OT (K) Ph.D dan berbicara mengenai Rencana Pembentukan Fakultas Kedokteran Unsika Karawang. Jumat (13/8/2021).

Dalam pertemuan itu, FK Unpad sudah siap dalam membimbing dalam pelaksanaan persiapan FK Unsika. Dalam pertemuan itu, diketahui bahwa FK Unpad siap membantu untuk mengampu dan juga memberikan kurikulum serta memberikan tenaga pendidiknya.

Plt Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, saat ini dan ke depannya Karawang sangat membutuhkan banyak tenaga dokter. Untuk itu, pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidang kesehatan terutama dokter menjadi kebutuhan yang harus disiapkan sejak sekarang.

“Kita sudah jalin kerja sama dengan Unsika untuk pembentukan FK Unsika. Kami mendukung langkah Unsika untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkompeten. Ini akan sangat membantu Pemkab Karawang dan masyarakat ke depannya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...