Pemkab Karawang Menyiapkan 10.000 Dosis Vaksin Moderna untuk Masyarakat Umum

Karawang – Masyarakat umum Karawang saat ini selain mendapatkan vaksin jenis asrtrazeneca dan Sinovac juga pemerintah daerah kabupaten Karawang kini akan mendistribusikan vaksin Covid-19 jenis moderna dengan tingkat efikasi 94, 1 persen.

Menurut Plt. Direktur Utama RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana saat ditemui, hal ini tentu atas dasar izin dari kementerian kesehatan RI yang telah memberikan izin pemberian vaksin Moderna untuk kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah Kementerian Kesehatan telah mempercayakan kepada kami, tetapi yang diperbolehkan vaksin hanya bagi masyarakat yang sama sekali belum di vaksin dosis pertama dan kedua. Karena untuk booster sendiri hanya untuk tenaga kesehatan,” ujarnya.

Saat ini, pemerintah daerah Kabupaten Karawang, kata dr. Fitra Hergyana, sudah menyiapkan 10.000 dosis vaksin Moderna untuk masyarakat umum.

“Dan pelaksanaannya di rumah sakit yang ada di kabupaten Karawang, pelaksanaannya mulai dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2021” ujarnya

Vaksin Moderna ini sendiri, lebih lanjut dirinya, diutamakan bagi masyarakat yang mempunyai daya tahan tubuh yang rendah (immunocompromised) ataupun yang mempunyai penyakit kronis.

“Vaksin Moderna diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki riwayat penyakit gangguan autoimun, penderita kanker, gagal ginjal dan yang lain sebagainya” paparnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang akan diberikan vaksin Moderna akan dilakukan screening secara intensif dan harus mempunyai surat rekomendasi dari dokter.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...