Desa Cikampek Timur Sukses Gelar Vaksinasi

Karawang – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang bersama UPT Pukesmas Cikampek melaksanakan vaksinasi keluarga yang berlokasi di halaman kantor Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, pada Selasa, (31/08/2021).

Terpantau, sejak pagi hari sekira pukul 06.00 WIB ratusan warga sudah mengantre dengan tertib di depan kantor Desa Cikampek Timur untuk melakukan vaksin.

Kepala Desa Cikampek Timur, Kriswanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi keluarga di kantor desa akan berlangsung selama empat hari sampai 3 September 2021 dengan menyediakan 250 dosis perhari.

“Sudah kita penuhi kuota 250 dosis, dengan demikian terbukti warga sangat antusias ingin ikhtiar terhindar dari Covid-19 dengan melakukan vaksin ini,” kata Kris.

Meski sempat membludak di pagi hari, namun para pemohon vaksin di Desa Cikampek Timur dapat mengantre dengan tertib.

“Vaksinasi ini terbilang sukses dari semakin antusiasnya warga yang mengantre untuk divaksin. Padahal awalnya, warga cenderung takut karena muncul berbagai rumor miring seputar vaksin covid ini,” imbuhnya.

Menurut Kris, upaya pemerintah untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 harus dibarengi dukungan dari semua pihak, termasuk sikap kompak aparatur desa mengayomi warga saat vaksin, dan melayani ditunjukkan oleh para petugas kesehatan hingga tercipta sebuah kesadaran bersama akan pentingnya vaksinasi. 

“Tentunya vaksinasi ini digencarkan secara rutin dan terjadwal, demi kesehatan dan untuk kekebalan imun tubuh masyarakat agar tidak terjangkit virus Covid-19,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...