Harga Gabah Musim Ini Dinilai Stabil

Ir. Hanafi

Karawang – Hasil Panen di wilayah Kabupaten Karawang saat ini masih terbilang cukup baik. Lantaran penangkaran burung hantu yang dinilai efektif dalam membasmi hama.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Ir. Hanafi mengatakan, sejak dibuatnya penangkaran burung hantu di beberapa titik persawahan kini menjadi aman dari hama tikus.

“Selama ini aman, karena kita untuk tikus pun kita sudah punya burung hantu, nah itu kan ciptaan Tuhan yang bisa kita manfaatkan,” kata dia kepada di depan Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, di Kecamatan Majalaya yang merupakan wilayah yang paling banyak terserang hama tikus itu sudah berjalan efektif.

“Makanya kita coba di Kecamatan Majalaya, kita siapin rumahnya oleh kita, nanti tuh datang sendiri, namanya Rumah Burung Hantu disingkat Rubuha, kita bantu berapa titik tuh rumahnya, nanti dia bisa sampai makan 20 tikus dalam satu hari,” ujarnya.

Adapun untuk panen di wilayahnya, kata Hanafi, saat ini masih cukup bagus. Hanya saja ia belum memperkirakan pada saat musim berganti atau tiba pada saat musim hujan.

“Kita kan tiap hari ada panen ya, selama ini harga gabah cukup bagus sekarang sih. Saya dapat informasi sampai 5 ya, lima ribuan, nah kalau nanti cuacanya jelek ya baru mungkin berubah,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Karawang Tidak Cuti Demi Layanan Kunjungan

Faktajabar.co.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu moment ...