Karawang Banyak Kasus Stunting?

Karawang – Dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Karawang, Pemkab Karawang menggelar acara rembug stunting tahun 2021, dengan bertajuk “Menuju New Zero Stunting 2024 Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Sehat, Cerdas dan Berprestasi” Rabu (15/9/2021) siang di Resinda Hotel.

Rembug stunting Kabupaten Karawang tahun 2021 dihadiri Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604, Kajari, Polres Karawang, Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Unsur OPD, Camat dan peserta lainnya yang mengikuti secara virtual.

Dalam sambutannya Bupati Cellica menjelaskan, mengatasi persoalan stunting butuh komitmen semua pihak.

“Jadi masalah stunting tak hanya tugas Dinas Kesehatan saja tapi lintas sektoral,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, stunting tak sekadar kurangnya gizi pada anak atau ibu hamil, akan tetapi juga berkorelasi dengan pola hidup bersih dan sehat seperti air bersih, sanitasi yang layak, pola asuh keluarga dan lainnya.

Menurutnya, suatu bangsa atau daerah akan maju apabila masyarakatnya hidup sehat, cerdas dan berkualitas. Karenanya, dinas-dinas terkait harus meningkatkan sinergitasnya dan secara bersama-sama mengkampanyekan pencegahan stunting, pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan sehat bergizi dan seimbang, serta melakukan monitoring dan evaluasi program yang dijalankan.

“Terutama kepada keluarga muda, pra hamil dan ibu hamil perlu menjadi perhatian khusus. Dan tim penggerak PKK juga harus berdaya” ungkapnya.

Rembug Stunting diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Bupati, Dandim 0604, Kajari, Polres Karawang, OPD Terkait, Camat dan Kades. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...