Baru SDN Kertawaluya III Dapatkan Bantuan

Karawang – Senyum bahagia terpancar dari siswa SDN Kertawaluya III. Kini mereka bisa belajar dengan nyaman, setelah adanya bantuan meubeuler, renovasi ruang kelas serta ruang kelas baru (RKB) dari Dinas PUPR Karawang dan sokongan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dari rekomendasi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Sebelumnya, para siswa SDN Kertawaluya, yang berada di Kecamatan Tirtamulya terpaksa belajar tanpa kursi dan meja. Hanya beralaskan tikar. Hal tersebut menjadi perhatian khalayak.

Kepala Bidang SD Disdikpora Karawang, Yani Heryani mengatakan pihaknya bersama Bappeda mencarikan solusi untuk kebutuhan meubeuler SDN Kertawaluya III.

Yani menuturkan, SDN Kertawaluya III mendapatkan bantuan empat set meubeler. “Bahkan, tiga ruang kelas juga sudah kami prioritaskan rehabilitasinya di APBD Murni tahun 2022,” ujarnya.

Yani mengatakan, untuk SDN Kertawaluya III, tahun ini mendapatkan bantuan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dua ruang kelas baru, Bank BJB 40 stel meubeuler siswa dan Dinas PUPR tiga Ruang kelas di rehabilitasi.

Kepala SDN Kertawaluya III, Endang Muchtar mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pihak yang membantu SDN Kertawaluya III.

“Terimakasih Kadisdik dan semua pihak lain atas semua upayanya, kita pastikan semua bantuan yang baru turun maupun yang sebelumnya sangat bermanfaat bagi sekolah ini,” katanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...