Pertamina Gas Menyalurkan CSR dengan Program Pemberdayaan Masyarakat

Pertamina gas menyalurkan bantuan CSR perusahaan melalui pemberdayaan masyarakat

Karawang – Pertamina gas menyalurkan bantuan CSR perusahaan melalui pemberdayaan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang dikatakan oleh Teguh perwakilan dari Pertamina gas saat berkunjung ke lokasi mitra Binaan yang ada di Kecamatan Banyusari dan Kecamatan Cilamaya.

Ia mengatakan bahwa Pertamina gas selaku perusahaan memiliki andil untuk membantu lingkungan sekitar perusahaan dengan memberikan CSR .

“Kalau di Karawang kita punya dua mitra binaan yakni Kelompok wanita Tani Kenanga di desa Tanjung Banyusari dan Kelompok Gapoktan sukaluyu desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya wetan,” ungkapnya.

Teguh pun menambahkan bahwa dalam penyaluran CSR Pertamina gas melakukan pemberdayaan kepada masyarakat dalam bidang UMKM hasil olahan pertanian.

“Support system kita hanya di menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh mitra binaan kita, ” tambah pria berkulit putih tersebut.

Sementara itu penerima manfaat CSR Pertamina gas, Jubaedah mengatakan bahwa dirinya bersyukur bisa menerima bantuan program CSR dari Pertamina.

“Kalau dulu sebelum ada bantuan peralatan nya masih jadul, sekarang lebih modern dan bisa memproduksi banyak,” ucapnya.

Dilain tempat Petani yang tergabung dalam Gapoktan Sukaluyu juga merasa sangat terbantu dengan adanya program dari Pertamina gas yakni program pertanian ramah lingkungan.

“Alhamdulillah ketika mulai ke pupuk organik , hasil panen bisa bertambah,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...