Berikut Ini Nama Juara Lukisan “Membaca Karawang Lebih Dalam”

Karawang – Lomba lukis yang bertemakan “Membaca Karawang Lebih Dalam” yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karawang, Sabtu (23/10/2021) telah selesai.

Dari sejumlah peserta yang mengikuti akhirnya mengantongi nama-nama juara pada lomba lukis. Adalah Juara 1 Iwan, Juara 2 Ale, Juara 3 Mahmudin. Harapan 1 Wahyono, harapan 2 Ishak, harapan 3 Igas.

“Lomba kali ini, digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada setiap tanggal 28 Oktober,” kata Guntar Mahardika, Ketua KNPI Karawang.

“Rangkaian kegiatan dalam menyambut hari Sumpah Pemuda kali ini sudah dimulai dari awal Oktober,” tambahnya.

Ia mengatakan, antusias dan respon positif dari sahabat seniman dan mengapresiasikan adanya lomba lukis yang digelar.

“Meskipun jumlahnya di batasi namun tak menyurutkan animo para seniman Karawang dan Luar kabupaten Karawang untuk mengikuti perlombaan kali ini,” ujarnya.

Ditambahkan adapun kriteria penilaian tim juri dalam lomba lukis ini salah satunya adalah harmonisasi dan komposisi warna.
Menurut salah seorang tim juri penilai, Haris Jack mengatakan, dalam perlombaan lukis ini mengatakan, penilaian yang dilakukan berdasarkan Sub original tema.

“Membaca Karawang Lebih Dalam, merupakan sebuah Tema yang cukup dalam, dari situlah kami bisa menilai ekspresi para peserta dalam penuangannya di atas kanvas, selain itu komposisi dan harmonisasi warna serta sub original tema menjadi penilaian kami,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Karawang gandeng APH geledah kamar hunian, Pastikan Barang Terlarang Tidak Masuk Lapas

Karawang – Lapas Karawang Gelar Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) ...