BNNK : Pemuda KNPI Bebas Narkotika

Pengurus KNPI Karawang

Karawang – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang telah melakukan tes urine kepada Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang dan dewan pengurus kecamatan KNPI. Hasil tes urine itu adalah negatif. Artinya pemuda KNPI Juara Tanpa Narkotika.

Petugas BNNK Karawang, Iip Saripudin, mengamini hasil tes urine tersebut negatif. Pihaknya mengumumkan, semua peserta yang mengikuti tes urine hasilnya negatif.

“Kami telah melalukan penyuluhan bahaya Narkotika kepada pemuda. Dari wilayah Tirtajaya, Klari hingga di Banyusari. Setelah penyuluhan bahaya Narkotika, peserta dites urine semua. Dan hasilnya semua negatif. Bebas dari narkotika,” katanya.

Wakil Ketua KNPI Karawang Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Narkotika, Tri Puspa Apriliyanti, mengatakan penyuluhan bahaya Narkotika dilakukan sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Kita lakukan sosialisasi anti narkotika ke KNPI kecamatan se-Karawang. Dimana peserta sosialisasi seluruhnya pemuda. Selain dari KNPI ada juga dari Karang Taruna dan organisasi lainnya ikut tes urine. Alhamdulillah, hasilnya semua negatif,” kata April kepada media, Jum’at (29/2021).

“Penyuluhan di 3 titik. Pertama Tirtajaya meliputi wilayah dapil 2 dan 3. Lalu titik kedua, Klari meliputi dapil 1 dan 6. Serta terakhir di Banyusari meliputi dapil 4 dan 5. Jadi se-Karawang telah kita lakukan penyuluhan bahaya Narkotika. Pemuda Juara, Anti Narkotika,” tandasnya.

Guntar Mahardika, Ketua KNPI Kabupaten Karawang menambahkan, program tersebut akan berlanjut di tahun depan bekerjasama dengan BNNK Karawang.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasma BNNK. Harapan kami, pemuda terus bebas dari Narkotika,” harap Guntar.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...