Mahasiswa UBP Karawang berhasil juara ke-3 dalam Olimpiade PPKn di Universitas Lampung


Fungky Bunga Salsabila

Karawang – Fungky Bunga Salsabila, salah satu mahasiswi Universitas Buana Perjuangan Karawang Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan berhasil menampilkan penampilan terbaiknya ketika presentasi final 5 besar dengan berhasil meraih juara 3 dalam Olimpiade PPKn ke-VIII Universitas Lampung. Presentasi finalisasi Olimpiade PPKn ke-VIII Universitas Lampung dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2021.


Kemenangan ini merupakan hasil perjuangan Bunga yang dimulai dari awal bulan Oktober untuk mempersiapkan semuanya. Waktu persiapan dari awal Oktober terasa sangat mendesak. Karena mengingat banyak yang perlu disiapkan secara matang dan baik. Tapi hal itu tidak membuat Bunga putus asa. Justru membuat Bunga merasa punya tanggung jawab yang harus diselesaikan.


Awalnya, para peserta Lomba Esai Kebangsaan Tingkat Nasional Olimpiade PPKn ke-VIII mengirimkan berkas esai kepada pihak panitia yang perlu dikirimkan sebelum tanggal 04 Oktober 2021. Kemudian setelah itu, panitia Olimpiade PPKn ke-VIII Universitas Lampung mengadakan grand opening pada tanggal 16 Oktober 2021. Dalam kegiatan grand opening tersebut merupakan pengumuman peserta yang lolos masuk kedalam semi final. Keesokan harinya, 17 Oktober 2021 diadakan lah presentasi atau pemaparan materi dari tiap-tiap peserta yang telah lolos ke dalam semi final dan di dukung dengan tampilan power point.


Setelah itu, kegiatan dipending sampai akhirnya tanggal 31 Oktober diadakan Grand Closing yang dimulai pukul 07.30. Kegiatan Grand Closing berisikan pengumuman juara umum dari berbagai cabang lomba yang diadakan oleh panitia Olimpiade PPKn ke-VIII Universitas Lampung.
Alhamdulillah, Fungky Bunga Salsabila berhasil meraih juara 3 dalam Olimpiade PPKn ke-VIII Universitas Lampung dan berhasil dan berhasil membanggakan Universitas Buana Perjuangan Karawang. Ujar sang juara yang akrab dipanggil bunga yang dihubungi melalu telpon oleh Fakta Jabar.


Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rekor UBP Karawang, Dr.H. Dedi Mulyadi, SE., MM., atas prestasi Mahasiswa-nya yang telah memenangkan juara ke 3 Lomba Esai Kebangsaan Tingkat Nasional Olimpiade PPKn ke-VIII yang diselenggarakan di Universitas Lampung.


“Saya berharap semua mahasiswa UBP Karawang turut serta dalam lomba akademik dan non-akademik terlebih bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus terus meningkatkan prestasinya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...