Titik Kesebelas, KNPI Karawang Salurkan Program Pemuda Sedekah di Tirtajaya

KNPI Karawang Salurkan Program Pemuda Sedekah di Tirtajaya

Karawang – Sebagai komitmen untuk membantu masyarakat dalam pembangunan sarana ibadah dan tempat pendidikan, Kamis (17/11/2021), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang menyalurkan program pemuda bersedekah di titik kesebelas. Yaitu di Majlis Ta’lim Al Barokah Desa Kertawaluya Kecamatan Tirtajaya, Karawang.

Kedatangan organisasi kepemudaan itu disambut Kepala Desa setempat, Arta Hartono, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pimpinan Majlis Ta’lim Ustadzah Cicih. Mereka melakukan dialog seputar program pemuda tersebut.

Bahkan, kepala desa memberikan apresiasi atas kinerja pemuda KNPI. Pasalnya, patut dicontoh oleh organisasi lainnya, sehingga program tersebut benar dirasakan masyarakat Karawang.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika, SM mengatakan, apa yang disampaikan merupakan amanah. Pemuda bersedekah ini amanah dari mitra KNPI Karawang.

“Alhamdulillah, ini anggaran swadaya. Ada yang menyisihkan rezekinya dari pengurus KNPI, ada mitra KNPI dan sebagainya yang menitipkan agar disampaikan kepada yang haknya,” kata Guntar.

Ia juga mengatakan, titik kesebelas di Kecamatan Tirtajaya. Ditargetkan akhir tahun 2021 bisa seluruh kecamatan dapat disambangi.

“Lokasi penyaluran pemuda bersedekah kita lakukan koordinasi dengan KNPI Kecamatan. Lalu kita bareng-bareng ke lokasi menyampaikan amanah itu,” katanya.

Guntar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah partisipasi program pemuda bersedekah. “Kita ucapkan terimakasih, jangan pernah bosan menebarkan kebaikan,” tambahnya.

Ustadzah Cicih juga mengaku terharu atas kepedulian pemuda KNPI. Pihaknya mewakili lembaga mengucapkan terimakasih.

“Saya atasnama Majlis Ta’lim mengucapkan terimakasih bantuan yang diberikan KNPI. Semoga berkah semuanya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...