10 Juta Pohon untuk Lahan Kritis di Bantaran Sungai Anak Ciliwung

Fakta Jabar.co.id – Komunikasi Pembangunan Daerah Jawa Barat yang merupakan program Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil yang sempat tertunda hampir 1,5 tahun karena wabah pandemi covid-19, kini kembali dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat di Sentul Highland Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Selasa (30/11/21) pagi.

Bupati Kabupaten Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si dan kepala Bappeda hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati melakukan penanaman pohon dengan program 10 juta pohon untuk lahan kritis di bantaran sungai sekitar bantaran anak sungai Ciliwung Bojong Komeng Babakan Madang Kabupaten Bogor. Program Kopdar tahun 2021 ini bertemakan ” Kepemimpinan Daerah di Era Disrupsi Covid-19.”

Gubernur mengutarakan banyak lompatan inovasi yang akan dilakukan pada tahun 2022 diantaranya melakukan ketok pintu investor untuk mendatangkan investasi, proyek pembangunan dan pekerjaan bagi masyarakat.

Sebagai sumber yang berpotensi untuk sekarang ini adalah mengembangkan pariwisata dengan penerapan prokes yang baik, karena saat ini potensi pariwisata sangat bagus, paparnya.

Lebih lanjut gubernur menghimbau tentang penerapan PPKM level 3 dalam menjelang Natal dan Tahun Baru, serta meningkatkan vaksinasi dan memberikan himbauan agar masyarakat mau di vaksin.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...