KKN Mahasiswa Unsika dengan Pelatihan Ekskul Karate di SMP Negeri 1 Karawang Barat

Atlit Karate meraih medali emas di PON Papu Tahun 2021

Karawang – Meningkatkan motivasi jati diri siswa dalam Cabang Olahraga (Cabor) Karate untuk mencapai prestasi yang gemilang. Tema itu yang usung dalam melaksanakan program Webinar oleh tim mahasiswa KKN 18 Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

“Pelatihan ekstrakurikuler Karate dilakukan oleh tim mahasiswa KKN Unsika yang berlangsung selama Bulan September sampai Bulan November 2021 di SMP Negeri 1 Karawang Barat Desa Nagasari,” Ucap Koordinator Tim 18 KKK Unsika Asep Muhamad Soleh, kepada Fakta Jabar, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk menambah motivasi dan prestasi atlet-atlet Karate di SMP Negeri 1 Karawang Barat agar dapat menggapai prestasi yang gemilang.

“Pelaksanaan ini tentu dapat bermanfaat bagi para peserta didik dalam mencapai masa depan yang gemilang yang ingin menjadi atlet Karate yang profesional. Karena pembicara nya adalah Sandy Firmansyah Atlet Karate Nasional yang baru saja menorehkan Prestasi 2 Emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON),” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Tim KKN 18 Unsika mengaku, para mahasiswa yang tergabung dalam tim KKN ini terlihat antusias sekali dalam melaksanakan KKN di SMP Negeri 1 Karawang Barat karena terdapat atlet-atlet yang sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang profesional.

“Soalnya, banyak sekali peserta didik yang berpotensi sehingga kita pun ikut bersemangat,” akunya.

Masih dikatakannya, dalam melakukan beberapa pertemuan dengan anak anak di SMP Negeri 1 Karawang Barat kami mahasiswa tetap harus menjaga protokol kesehatan yang berlaku, sehingga anak-anak tersebut merasa nyaman dengan pertemuan dengan Tim KKN.

“Dengan adanya Webinar anak-anak sangat termotivasi sekali dan sangat antusias sekali untuk berlatih berlatih dan berlatih agar mendapatkan prestasi yang gemilang. Kami Tim KKN melaksanakan program Webinar pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 dengan via Zoom Metting,” tuturnya.

Pembicaraan Webinar Sandy Firmansyah mengatakan, sebagai atlet harus mempunyai strategi untuk selalu menjaga kestabilan mental pada saat bertanding dan fakus dalam menghadapi lawan.

“Selain itu, harus bisa mengatur pola makan dan tidur yang baik serta minum vitamin. Untuk menjadi sang juara kita harus berlatih dengan giat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...