Cabor Dayung Kantongi Belasan Medali

KARAWANG – Kontingen dayung Kabupaten Karawang mampu tampil apik dalam babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2021 yang berlangsung di Situ Cipule, Karawang. Hingga hari keempat, Kamis (23/12) kemarin, atlet-atlet dayung telah berhasil mengantongi total 10 medali.

“Alhamdulillah hingga Kamis hari ini (kemarin) atlet-atlet kami telah mendapatkan 3 medali emas, 5 perak, dan 2 perunggu,” ujar Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Karawang, Irwan Setiawan.

Irwan mengatakan, 3 medali emas diraih dari nomor M4-, M1X dan slalom canoe beregu putra. Kemudian 5 perak dari nomor slalom canoe perorangan, M2x, W4-, M2- dan Mix 8+. Sedangkan 2 perunggu dari nomor LM2x dan W2-.

“Peluang untuk menambah perolehan medali masih terbuka lebar karena canoeing dan dragon boat baru akan dipertandingkan mulai besok (hari ini),” ucapnya.

Irwan menambahkan, dalam babak kualifikasi yang bergulir selama 8 hari mulai 20-27 Desember 2021, PODSI Karawang menurunkan sebanyak 57 atlet untuk turun mengikuti 42 nomor.

“Kami targetkan seluruh nomor yang diikuti di babak kualifikasi tahun ini bisa lolos ke Porprov Jabar 2022 mendatang. Kami optimis bisa merealisasikannya,” katanya.

Seperti diketahui, dayung merupakan salah satu cabang olahraga unggulan kontingen Karawang dalam meraih medali di ajang Porprov Jabar. Dalam hajatan olahraga empat tahunan terakhir yang digelar di Kabupaten Bogor pada 2018, tim dayung berhasil menyumbangkan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...