Dewan Provinsi Jawa Barat Meninjau “Rumah Bilik” Hampir Roboh di Cilebar

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina “turun gunung” meninjau lokasi rumah guru Ngaji Cilebar

Karawang – Sungguh prihatin. Rumah warga Desa Kosambi Batu Kecamatan Cilebar, Karawang. Kondisi rumah dari bilik ini hampir roboh. Tempat tidur serta peralatan tidur menjadi satu hingga terlihat kumuh. Ternyata rumah itu milik guru ngaji di lingkungan setempat.

Bahkan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina “turun gunung” meninjau lokasi rumah tersebut. Didampingi Sekretaris APDESI dan aparat desa melihat kondisi rumah milik guru ngaji di Kosambi Batu. Senin (3/12/2021)

Mak Sri panggilan akrab dewan dapil Karawang – Purwakarta, mengatakan setelah melihat rumah guru ngaji itu merasa teriris hatinya. Dimana seorang guru ngaji tidak memungut biaya pada anak didiknya itu tinggal di rumah reyot.

“Saya mendapatkan pengaduan dari masyarakat mengenai rumah pak ustad ini. Saya penasaran, langsung ke lokasi. Ternyata benar, kondisi rumahnya memprihatinkan,” kata politisi perempuan Fraksi Golkar.

Dengan kedatangan ia diharapkan Pemkab Karawang bisa memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni. Kemudian memberikan usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarganya.

“Kan ada program rumah layak huni. Bisa digunakan untuk rumah pak ustad. Semoga tahun 2022 ini rumah pak ustad di perbaiki program rulahu Pemkab Karawang,” kata Mak Sri. Pihaknya juga memberikan bantuan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Ustad Suhud, Warga Kosambi Batu mengucapkan terimakasih atas kedatangan Mak Sri dan yang lainnya.

“Terimakasih atas bantuan ibu Sri Rahayu,” katanya.

Selain Mak Sri, pihak lainnya pun memberikan bantuan kepada sang guru ngaji ini dari PMI, BPBD dan lain sebagainya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...