Ketahuan Mencuri Motor Disiang Bolong, Pelaku Lari hingga Menceburkan Diri ke Irigasi

Pencuri sepeda motor ketahuan warga disiang bolong hingga menceburkan diri ke saluran irigasi.

Tirtajaya – Sungguh dramatis. Pencuri sepeda motor ketahuan warga disiang bolong hingga menceburkan diri ke saluran irigasi. Kejadian itu pada Minggu 23 Januari 2022 di Desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya.

Kronologis kejadian, warga Desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya mulanya digegerkan dengan adanya penangkapan diduga pelaku curanmor,karena sangat dramatis salah satu pelaku nyebur ke saluran irigasi lalu oleh masa di kepung dan dilempari batu.

Alhasil, pelaku menepi dan menyerah tanpa perlawanan. Namun kekesalan warga semakin menjadi sebelum petugas dari Polsek Tirtajaya datang ke lokasi kejadian.

Pelaku terbilang nekat melakukan aksinya disiang bolong saat ramai aktifitas masyarakat pedagang maupun petani. Awalnya kedua pelaku menghampiri pedagang gorengan, satu pelaku dekat korban sambil beli jajanan. Pelaku lainnya melancarkan niatnya untuk mencuri motor dengan cara mencongkel lobang kunci menggunakan leter T. Tetapi korban melihat motornya dibawa hingga sulit dihidupkan karena ada kunci rahasia.

Korban bernama warsih (54) Warga Dusun Guhamulya RT 06/02 Desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya. Setelah melayani teman pelaku yang beli gorengan berhasil kabur, korban melihat sepeda motor miliknya dibawa (curi). Namun karena sepeda motor dilengkapi dengan kunci rahasia sepeda motor hanya di dorong dan dikejar oleh korban sampai jembatan. Kemudian sepeda motor korban di tinggal pelaku menceburkan diri ke irigasi untuk melarikan diri.

“Saya engga menyangka kalau kedua orang itu pencuri motor. Salah satunya beli gorengan saat sedang melayani. Temannya terlihat sudah mendorong motor. Makanya saya minta tolong dan ikut mengejar pelaku hingga mencebur ke sungai,”ujarnya.

Masyarakat yang mendengar korban minta tolong spontan berdatangan lalu mengepung pelaku yang sudah berada di bawah jembatan. Lalu pelemparan berbagai macam benda mulai kayu ,besi hingga batu yang berada di dekat jembatan Desa Medankarya

Pelaku berinisial RTN (30) babak belur dihajar massa. Namun nyawanya dapat tertolong karena datang anggota polisi lalu dibawa ke kantor Polsek Tirtajaya berikut barang buktinya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...