Kolaborasi KNPI Karawang dengan PT Nojorono Sebarkan Benih Lobster Air Tawar untuk Masyarakat

Karawang – PT. Nojorono Tobacco International berkaloborasi dengan DPD KNPI Kabupaten Karawang melalui di Bidang Perikanan, Kelautan dan Peternakan merealisasikan bantuan usaha budidaya lobster air tawar berupa kolam dan indukan lobster air tawar di Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta, Selasa (15/2/2022).

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada PT. Nojorono Tobacco International telah ikut berpartisipasi dalam penebaran indukan Lobster Air Tawar untuk di budidayakan kepada masyarakat,” kata Guntar Mahardika, Ketua KNPI Karawan.


“KNPI sebagai wadah kepemudaan telah menjadi garda terdepan dalam melakukan sejumlah aksi guna memberikan motivasi pemuda, khususnya di Kabupaten Karawang.
Selain meningkatkan produktifitas, kami juga ingin meningkatkan perekonomian masyarakat, semoga bermanfaat,”ujarnya.

Guntar menyebutkan, penebaran lobster air tawar ini bisa dilaksanakan tidak hanya di Desa Pasirkaliki Kecamatan Ramawerta tetapi bisa dibudidayakan di seluruh desa/kecamatan Karawang. “Karena lobster air tawar ini masih belum familier,” kata dia, didampingi Agil Permana S.I.Kom selaku Wakil Ketua Bidang Perikanan, Kelautan dan Peternakan.

Aulia Azfar, menambahkan permintaan pasar konsumsi untuk Lobster air tawar ini sangat tinggi sedangkan pembudidayanya masih terbilang minim.

“Jadi kita membutuhkan banyak pembudidaya agar bisa memenuhi permintaan pasar itu sendiri. Dengan kaloborasi ini mudah-mudahan bisa teratasi juga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan budidaya Lobster Air Tawar,” kata Aulia Azfar Muchamad, S.I.P selaku pembudidaya Lobster Air Tawar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...