PSHT Karawang Timur Siapkan Atlit Silat Kelas Internasional

Latihan : kedua pesilat sedang latihan pertandingan untuk membentuk mental atlit.

Karawang – Mempersiapkan bibit atlit pencak silat yang handal, paguron Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karawang Ranting Karawang Timur menggelar latihan gabungan siswa se-wilayah setempat, Sabtu 12 Maret 2022 malam.

Ketua PSHT Ranting Karawang Timur, Aris Supriyanto, mengatakan latihan gabungan terdiri dari beberapa rayon diantara Rayon Gading Elok, Rayon NTR, Rayon Pepsi Lamaran dan Rayon Kartika di wilayah PSHT Ranting Karawang Timur, Cabang Kabupaten Karawang Pusat Madiun.

“Kegiatan latihan gabung dilakukan sebagai ajang silaturrahmi antar rayon, serta meningkatkan semangat siswa/siswi agar lebih giat lagi dalam berlatih,” katanya.

Menurutnya, peserta yang mengikuti latihan sebanyak 100 orang. Tentunya dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Tujuan kegiatan itu, Aris menjelaskan, atlit ini menjadi bibit unggul masa depan. Nantinya siswa-siswi sudah terbiasa bertanding dan tidak grogi, karena diberikan pengalaman yang luar biasa.

“Semoga kedepannya PSHT Ranting Karawang Timur bisa mencetak generasi atlit terbaik dari PSHT terutama usia dini kelas internasional. Kedepan juga kami siapkan untuk ajang kejuaraan IPSI Karawang,” kata dia.

Selvira Aulia Agustin, siswi PSHT dari Rayon Gading Elok menyampaikan, ikut PSHT merasa senang banyak temen baru dan jadi lebih tambah berani dan percaya diri aja.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...