Peringati HUT Tagana Ke-18, Plt Kadinsos Karawang Sampaikan Apresiasi dan Harapannya

Potong tumpeng peringati hari Tagana ke 18 Tahun

Karawang – Taruna Siaga Bencana atau yang lebih dikenal dengan Tagana merupakan relawan sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial yang berasal dari masyarakat dan memiliki kepedulian serta aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.


Dalam rangka Hari Ulang Tahun Tagana ke-18 yang diperingati setiap tanggal 24 Maret, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang M.Ridwan Salam S.sos. Msi. menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasih telah menjadi pahlawan di garda depan kebencanaan,Ia berharap di usia ke-18 para relawan TAGANA semakin semangat, solid dan ikhlas dalam penanganan kebencanaan di Kabupaten Karawang.


“Para relawan Tagana ini pahlawan, sehingga harapan kita ke depan Tagana bisa semakin eksis dan bersinergi dengan organisasi lain yang ada di Kabupaten Karawang dalam rangka memelihara alam dan melayani masyarakat apabila terjadi bencana di Kabupaten ini,” ungkap Plt Kadis Sosial M. Ridwan Salam S.sos Msi dalam kegiatan HUT Tagana Ke-18 di halaman Dinsos setempat, Kamis (24/03/2022).


Lebih lanjut, kontribusi relawan Tagana sangat besar dan penting dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Karawang, baik dalam kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan di masa pra bencana, penanganan dan perlindungan bagi korban di masa tanggap darurat, sampai dengan pendampingan bagi korban bencana pada tahap pasca bencana dan pemulihan.
“Kehadiran Tagana di tengah masyarakat telah nyata dirasakan. Pada saat terjadi musibah ,” singkatnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...