Sosialisasi Pilar Kebangsaan di SMK Nurul Ansor, Mak Sri Rahayu : Cegah Kenakalan Remaja

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina, SH menggelar sosialisasi Sketsa Pilar Kebangsaan di SMK Nurul Ansor

Karawang – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sri Rahayu Agustina, SH menggelar sosialisasi Sketsa Pilar Kebangsaan di SMK Nurul Ansor Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta. Selasa (29/3/2022).

Mak Sri Rahayu panggilannya, menyampaikan pentingnya pemahaman Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kepada siswa SMK. Terlebih usia remaja ini rentan terpengaruh budaya luar, hasutan dan sebagainya. Sehingga menjadi ancaman untuk generasi bangsa dimasa depan.

“Oleh karena itu, dengan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini menambah kecintaan kita kepada tanah air. Bangsa kita yaitu Indonesia,” kata Mak Sri Rahayu Agustina.

Menurutnya, perumus pilar kebangsaan bukan orang sembarangan. Para pahlawan dahulu merumuskan ini dengan pengorbanan. Sudah dengan berbagai kajian dan cara dilakukan, hingga menjadi sebuah kesimpulan menjadi ideologi bangsa dan menjadi pedoman masyarakat dalam hidup bernegara dan berbangsa.

Yayasan dan staf pengajar SMK Nurul Ansor bersama Hj Sri Rahayu Agustina,SH

“Jika kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, makan hidup kita akan rukun dan damai. Sebab, dalam UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sudah dijelaskan semuanya. Tidak memandang ras, suku, agama dan lain sebagainya,” katanya.

Dengan demikian, melalui sosialisasi sketsa kebangsaan siswa SMK Nurul Ansor bisa diaplikasikan lagi dalam keseharian. Baik dalam lingkungan sekolah atau masyarakat.

Kehadiran Hj Sri Rahayu Agustina ini disambut Ketua Yayasan Nurul Ansor dan pihak SMK Nurul Ansor. Pasalnya, suatu kebanggaan atas kehadiran wakil rakyat Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar Dapil Karawang – Purwakarta.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...