Komisi II DPR RI Apresiasi Keberhasilan Karawang Bangun Mall Pelayanan Publik

Karawang – Komisi II DPR RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Pelayanan Publik ke Karawang. Dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa. Kedatangan sebanyak 9 anggota komisi II ini meninjau layanan publik diterima langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Aula Singaperbangsa Lantai 3 Pemda Karawang, Selasa (29/3/2022) pagi.

Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengatakan kunjungan spesifik ini untuk melihat langsung sejumlah inovasi yang telah dibuat Kabupaten Karawang salah satunya yang menonjol adalah layanan publiknya.

Saan mengapresiasi keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang telah dibentuk di Karawang.

“MPP adalah upaya pemerintah daerah agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah, ini bagus,” ucap Saan.

Menurut Saan, pelayanan publik yang diterapkan Karawang merupakan inovasi suatu layanan publik yang mampu memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan kunker tersebut dimaksudkan untuk mensinergikan program pemerintah daerah dengan DPR RI dalam rangka melaksanakan program strategi nasional mengenai pelayanan publik terutama mengenai data kependudukan.

“Data kependudukan merupakan hal yang penting keberadaanya, dan sangat menentukan bagi kepentingan penduduk kita tetapi karna masih banyak persoalan maka masih menjadi masalah untuk kita. Hal tersebut harus dibenahi,” tuturnya.

Bupati Cellica menjelaskan pihaknya berhasil mewujudkan integrasi layanan dalam Mal Pelayanan Publik. Sebagai wilayah industri terbesar se-Indonesia, MPP Kabupaten Karawang bisa membawa angin segar bagi iklim investasi dan kemudahan berusaha.

“Karawang membangun MPP ke-44 di Indonesia dan ke-5 di Provinsi Jawa Barat, setelah Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kota Bogor, dan Kabupaten Sumedang. MPP ini diresmikan bertepatan hari jadi ke-388 Kabupaten Karawang, yang diperingati pada tanggal 14 September tahun lalu,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...