Disperindag Soft Opening Outlet Oleh-oleh Karawang

Karawang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang terus mendorong para pelaku Usaha, Kecil dan Menengah (UKM) dalam melakukan promosi dengan mengembangkan produk-produk yang dibuat oleh masyarakat Karawang. Kali ini, atas tingginya semangat para pelaku UKM ini pihaknya lakukan Soft Opening Pusat Outlet Oleh-oleh Khas Karawang.

“Hari ini adalah soft opening dalam rangka pembukaan outlet pembukaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang ada di Karawang Barat, soft opening ini juga dalam langkah selanjutnya nanti grand opening yang akan diresmikan oleh Bupati atau Wakil Bupati serta Forkopimda Karawang,” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Karawang, H. A Suroto, SE., di Gedung Pusat Outlet Oleh-oleh Khas Karawang, Senin (11/4/2022).

“Harapannya ini bisa menjadi ajang promosi untuk UKM Kabupaten Karawang untuk terkenal dan dipromosikan baik di wilayah Karawang maupun di luar Karawang. Ini adalah awal dari upaya kita dalam melakukan pengenalan produk-produk UKM yang tidak kalah dengan di toko-toko modern maupun di mal,” tambahnya.

Dia berharap, dengan adanya outlet ini masyarakat khususnya di Karawang bisa mengetahui lokasi Pusat Oleh-oleh Khas Karawang. Sebab, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui di mana mereka dapat membeli produk UKM asli dari Karawang.

“Ajang promosi ini diharapkan semakin dicintai oleh masyarakat Karawang dan umumnya masyarakat di luar Karawang juga secara keseluruhan. Karena ini soft opening kita mengundang para pelaku UKM agar bisa mengisi stand-stand di sini yang rencananya Dinas PUPR akan melakukan penataan agar outlet ini menarik dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk bisa melihat langsung produk-produk UKM Karawang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Karawang, Lusi Asela, ST, M.Si, menuturkan, untuk saat ini yang mengisi produk-produk yang ada di outlet ini dari anggota aktif Forum Wirausaha Karawang (Forwika). Meskipun demikian, nantinya pihaknya akan menambah produk lainnya usai penataan gedung outlet yang berada di Jalan Taruma Negara, Interchange Karawang Barat.

“Ada sekitar 20 pelaku UKM yang aktif dari Forwika yang menaruh produknya di sini yang sudah siap dalam jumlah yang besar dan nanti pelan-pelan akan kita jaring untuk bergabung ke sini, jadi ini awal ya soft opening ini, titik nol lah dalam memulainya, jadi kita mendorong itu,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...