Meriahkan Bulan Ramadhan, SH Terate Ranting Purwasari Berbagi Takjil

Berbagi takjil di bulan Ramadhan

Karawang – Bulan Ramadhan adalah bulan yang membawa banyak berkah, oleh karenanya tak heran apabila banyak yang berlomba-lomba menebar kebaikan di bulan Ramadhan. Salah satu contohnya adalah yang di lakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Purwasari Cabang Kabupaten Karawang.

Dibulan Ramadhan 1443 H / 2022 M ini Ranting Purwasari telah merencanakan serangkaian acara untuk mengisi bulan penuh Rahmat ini, salah satu agenda yang dilaksanakan pada hari ini Jum’at 15 April 2022 adalah dengan berbagi ta’jil kepada pengguna jalan.

Pembagian ta’jil tersebut dilakukan di dua tempat sekaligus yaitu di Pondok Pesantren Nurul Falah Al – Huda, Kampung Kaliwedi Desa Cengkong dan di jalan raya Desa cengkong. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pengguna santri di pondok pesantren tersebut dan juga oleh pengguna jalan yang saat itu melintas.

Ketua Ranting SH Terate Ranting Purwasari, Kangmas Supriadi mengatakan, kegiatan bagi takjil ini menjadi momentum untuk selalu berbuat baik dan berbagi pada sesama.

“Sesuai dengan apa yang diajarkan dalam organisasi kami, berbuat baik. Terlebih di bulan ramadhan,”ucapnya kepada media.

Lebih lanjut Kangmas Supriadi juga menyatakan bahwa sebagai pelestari budaya bangsa pencak silat bukan hanya menjadi atlet dan pendekar melainkan juga dituntut untuk memberikan keindahan dalam sosial kemasyarakatan.

“Dengan berbagi takjil ini, bisa menjadikan kita lebih baik dan rendah hati. Seperti apa yang telah diajarkan oleh para pendahulu kami,” jelasnya.

Disisi lain Kangmas Agus Dwi selaku Ketua SH Terate Rayon Cengkong berharap agar SH Terate Rayon Cengkong lebih dikenal masyarakat dengan adanya kegiatan sosial ini

” Semoga masyarakat dapat lebih mengenal dan menerima kehadiran kami ( SH Terate Rayon Cengkong) serta kami dapat istiqomah berbagi dengan masyarakat pada tahun-tahun berikutnya,”harapnya.

Selain agenda bagi ta’jil rencananya SH Terate Ranting Purwasari juga akan mengadakan acara santunan yatim piatu yang akan dilakukan pada tanggal 23 April nanti.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...