RSUD Karawang Bangun Masjid dari Dana Sukarela Karyawan

Karawang – Pada Kamis (21/4/2022) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang melakukan peresmian Masjid. Selain itu diadakan pula kegiatan berbagi kepada anak yatim. Kemudian dilakukan vaksinasi bagi masyarakat. Pembangunan masjid dilakukan selama empat tahun. Dana yang digunakan sebesar lima miliar. Dana tersebut berasal dari uang sukarela dari karyawan RSUD.

“Tadi sekalian peresmian Masjid yang sudah kita bangun selama empat tahun. Dana lima milliar dan dari seluruh karyawan. Kami patungan secara sukarela untuk pembangunan Masjid ini. Jadi ga ada dana dari APBD sama sekali,” ujar Fitrah Hergyana, Pelaksana Tugas Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang.

Sebanyak 1.106 anak yatim yang telah menerima bantuan dari pihak RSUD. Ia melanjutkan jika pihak RSUD pun memberikan zakat sebesar 426 juta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati, Dandim Kabupaten Karawang, serta Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang.

“Kita memberikan zakat sebanyak 426 juta. Kami juga menyalurkan bantuan kepada 1.106 anak yatim di Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Vaksinasi pun dilaksanakan di halaman depan Masjid. Sasaran vaksinasi sebanyak 200 masyarakat. Vaksin yang disediakan yakni vaksin booster, dosis satu dan dosis dua . Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan imun di masyarakat.

“Kami menyediakan vaksin dari dosis satu sampai tiga bagi masyarakat. Target sasaran peserta vaksin sebanyak 200 masyarakat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...