Bisa Vaksin saat Mudik, Ini Titik-titik Pelayanan Vaksin Booster di Pos Pam Mudik Lebaran Karawang

Kadinkes Karawang

Karawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang menyediakan pelayanan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga kepada pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Karawang.

Kepala Dinkes Kabupaten Karawang, dr. Endang Suryadi menyebut, sebanyak 12 titik pelayanan vaksinasi yang disediakan oleh pihaknya.

“Di setiap Rest Area ada, di KM 57, 52 dan 62, kemudian di Tanjungpura, Jomin dan Galuh Mas, itu yang utama. Kita juga menyediakan lagi di Masari, Gamon, Cilamaya, Kepuh, Balonggandu dan Telagasari,” ujarnya ketika ditemui di Pos Pam Terminal Tanjungpura, Kamis (28/4/2022).

Tidak hanya vaksinasi booster, lanjut Endang, pihaknya juga menyediakan vaksin dengan dosis pertama dan kedua bagi masyarakat yang melintas di wilayah Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah dengan kita buka posko lebaran dengan disediakan vaksinasi juga mudah-mudahan cakupan vaksinasi di Kabupaten Karawang meningkat,” tuturnya.

Dia berharap, kepada masyarakat yang melakukan mudik diharapkan untuk dapat menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat saat ini mudik Lebaran pada tahun ini diperoleh oleh pemerintah namun untuk tidak abai terhadap prokes.

“Harapannya adalah kepada teman-teman yang melakukan mudik meskipun mudik saat ini diperbolehkan tetap jaga prokesnya. Yang terpenting lagi teman-teman yang akan melakukan kegiatan mudik dengan divaksin lengkap dari dosis satu sampai dosis tiga ya, jadi aman dan tenang kalau mau mudik,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...