Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Gencar Patroli Preventif Selama Operasi Ketupat Lodaya 2022

Purwakarta – Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta gelar Patroli Rutin Preventif untuk menciptakan Kamseltibcarlantas dalam Rangka Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Patroli Preventif tersebut, rutin dilaksankan sebelum berbuka puasa, untuk memastikan kelancaran Lalu Lintas warga yang berbagi takjil dan Ngabuburit di Bulan Ramadan 1443 H ini.

“Patroli Preventif serta pengaturan dan Penjagaan Personil Raimas Dalmas Bima Team Sat Samapta Polres Purwakarta menjelang berbuka puasa  dan pengunjung pusat pertokoan guna terciptanya Kamseltibcarlantas dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2022,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana, pada Jumat, 29 April 2022, petang.

Menurutnya, kegiatan Polisi dalam Patroli ini seperti Penjagaan dan Pengaturan lalulintas di tempat-tempat yang berpotensi terjadi macet dan aksi kriminalitas guna tercapainya Kamseltibcarlantas.

“Patroli ini bertujuan supaya menimbulkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat sekitar dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta tetap terjaga dan selalu kondusif,” jelas Asep.

Selain itu, sambung dia, mereka juga melaksanakan giat public address, guna menekan perkembangan Virus Covid-19, dengan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, mencuci tangan dan jaga jarak (physical distancing).

“hal ini kita lakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta,” tambah Asep.

Sasaran kegiatan, kata dia, Masyarakat pengguna jalan dan tukang parkir, ada juga pengunjung dan penjual takjil, serta tempat keramaian seperti mini Market serta pusat pertokoan, juga masyarakat yang tidak disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Hasil yang ingin kita capai dalam kegiatan ini, terciptanya Kamseltibcarlantas, mengurangi titik kemacetan, pelanggaran, laka lantas dan kriminalitas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” pungkas AKP Asep Kusmana.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kronologis Kecelakaan Maut Tol Japek

Faktajabar.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik ...